Pages

Cari Blog Ini

Selasa, 24 Januari 2012

Karate


Karate berasal dari Jepang. Kara berarti kosong dan te berarti tangan. Olahraga ini merupakan seni bela diri tangan kosong yang gerakan dan teknik bertarungnya menggabungkan kecepatan dan kekuatan pukulan, tendangan, juga serangan dengan lutut atau siku. Tujuan seluruh serangan ini umumnya titik-titik lemah di tubuh lawan.



Pertandingan karate terbagi dalam dua jenis. Pertama, kumite untuk jenis perkelahian. Kedua, kata yang memperagakan keindahan gerak dan jurus, baik untuk putra maupun putri.

Sejarah Karate
Menurut penelitian, gerakan karate yang kita kenal sekarang ini merupakan perpaduan teknik berkelahi tradisional orang-orang di kepulauan Ryukyu, Jepang, dengan seni bela diri tangan kosong China. Kemudian diadaptasi dan dikembagkan lagi dalam budaya modern Jepang.


Gichin Funakoshi
Orang banyak mengenal Gichin Funakoshi (1868-1957) sebagai bapak karate modern. Dialah tokoh yang memperkenalkan seni bela diri ini ke negara Jepang tahun 1921. Ia juga yang berjasa mengadaptasi dan memodernisasi karate "tradisional" ke budaya Jepang.

0 comments:

Posting Komentar

Daftar Isi

Abu Simbel (1) Alam (15) Alaska (1) Alexander Fleming (1) Alexander Graham Bell (1) Apa Itu E-mail? (1) Apakah Bumi Itu (1) Apakah Cuaca Itu? (1) Archimedes (1) Atletik (1) Bagaimana pelangi terbentuk? (1) Bagaimana samudra dan laut terbentuk? (1) Bagaimana Terbentuknya Bumi? (1) Benarkah Bumi berputar? (1) Benjamin Franklin (1) Berapa banyak tulang yang kita miliki? (1) Berapa lama usia pohon dan semak-semak dapat bertahan? (1) Borobudur (1) Borobudur - Lingkungan Sekitar (1) Bulutangkis (1) Bumi (7) Candi Borobudur (1) Daftar Istilah (1) Darah (1) Galapagos (1) Gelas termasuk benda padat tetapi mengapa gelas terlihat bening? (1) Gunung Api (1) Ilmuwan dan Penemu (5) Isaac Newton (1) Jantung (1) Kamera Foto (1) Kantung Pemakan Tikus (1) Karate (1) Keajaiban Dunia (6) Kenapa HP Disebut Telepon Seluler? (1) Kuil Artemis (1) Lain-Lain (5) Machu Picchu (1) Mata (1) Mengapa Bisa Terjadi Petir? (1) Mengapa Kita Mengantuk Sesudah Makan Siang? (1) Mengapa langit berwarna biru? (1) Mengapa matahari berwarna merah saat terbit dan terbenam? (1) Mengapa pesawat terbang yang jauh diatas terlihat lambat bergerak? (1) Mengapa Tubuh Kita Gemetar pada Saat Cuaca Dingin? (1) Mikroskop (1) Olahraga (8) Otak (1) Otot (1) Penciuman dan Pengecap (1) Penemuan Besar (2) Pengetahuan Umum (5) Petualangan (8) Potala (1) Proses Fotosintesis (1) Rantai Makanan (1) Renang (1) Sahara (1) Segitiga Bermuda (1) Sejarah Borobudur (1) Senam (1) Sepak Bola (1) Serengeti (1) Tembok Cina (1) Tempat Terpanas di Bumi (1) Terbang Layang (1) Terumbu Karang (1) Tomcat Serangga Pesawat Tempur (1) Triathlon (1) Tubuh Manusia (9)