Pages

Cari Blog Ini

Minggu, 29 Januari 2012

Serengeti


Serengeti adalah taman nasional yang terletak di Kenya. Luasnya lebih dari 14.000 kilometer persegi. Di sinilah terdapat beragam spesies hewan yang menyatu dalam kehidupan liar. Diperkirakan di sini terdapat lebih dari 30 spesies hewan herbivora dan 500 spesies burung.
Secara umum, iklim di Serengeti hangat dan kering. Hujan jarang sekali turun. Suhu bervariasi antara 15 hingga 25 derajat Celcius. Secara umum Serengeti terdiri dari padang rumput yang sangat luas. Tanahnya ada yang berbukit-bukit, ada juga yang berupa dataran luas.


Migrasi Wildebeest
Setiap tahun ratusan ribu wildebeest di Serengeti melakukan migrasi. Ini dilakukan agar mereka memperoleh sumber makanan yang baru. Selama bermigrasi hewan-hewan ini sering menemui bahaya, salah satunya adalah buaya di sungai Grumeti.
Selama bermigrasi, wildebeest menempuh perjalanan sepanjang 2.000 mil setipa harinya.


Saling memangsa
Serengeti merupakan tempat tinggal hewan-hewan liar, mulai dari jenis burung hingga reptil. Di sana bisa didapati singa, cheeta, badak, jerapah, heyna, zebra, buaya, wildebeest dan masih banyak lagi mereka bersaing untuk menunjukkan kekuasaan, dan saling memangsa untuk mempertahankan hidup. Pemburu liasr pun sering muncul di sini. Akibatnya jumlah hewan semakin berkurang. Pemerintah setempat harus mengambil langkah tegas untuk memberantas pemburuan liar tersebut.

0 comments:

Posting Komentar

Daftar Isi

Abu Simbel (1) Alam (15) Alaska (1) Alexander Fleming (1) Alexander Graham Bell (1) Apa Itu E-mail? (1) Apakah Bumi Itu (1) Apakah Cuaca Itu? (1) Archimedes (1) Atletik (1) Bagaimana pelangi terbentuk? (1) Bagaimana samudra dan laut terbentuk? (1) Bagaimana Terbentuknya Bumi? (1) Benarkah Bumi berputar? (1) Benjamin Franklin (1) Berapa banyak tulang yang kita miliki? (1) Berapa lama usia pohon dan semak-semak dapat bertahan? (1) Borobudur (1) Borobudur - Lingkungan Sekitar (1) Bulutangkis (1) Bumi (7) Candi Borobudur (1) Daftar Istilah (1) Darah (1) Galapagos (1) Gelas termasuk benda padat tetapi mengapa gelas terlihat bening? (1) Gunung Api (1) Ilmuwan dan Penemu (5) Isaac Newton (1) Jantung (1) Kamera Foto (1) Kantung Pemakan Tikus (1) Karate (1) Keajaiban Dunia (6) Kenapa HP Disebut Telepon Seluler? (1) Kuil Artemis (1) Lain-Lain (5) Machu Picchu (1) Mata (1) Mengapa Bisa Terjadi Petir? (1) Mengapa Kita Mengantuk Sesudah Makan Siang? (1) Mengapa langit berwarna biru? (1) Mengapa matahari berwarna merah saat terbit dan terbenam? (1) Mengapa pesawat terbang yang jauh diatas terlihat lambat bergerak? (1) Mengapa Tubuh Kita Gemetar pada Saat Cuaca Dingin? (1) Mikroskop (1) Olahraga (8) Otak (1) Otot (1) Penciuman dan Pengecap (1) Penemuan Besar (2) Pengetahuan Umum (5) Petualangan (8) Potala (1) Proses Fotosintesis (1) Rantai Makanan (1) Renang (1) Sahara (1) Segitiga Bermuda (1) Sejarah Borobudur (1) Senam (1) Sepak Bola (1) Serengeti (1) Tembok Cina (1) Tempat Terpanas di Bumi (1) Terbang Layang (1) Terumbu Karang (1) Tomcat Serangga Pesawat Tempur (1) Triathlon (1) Tubuh Manusia (9)